Bank dengan Suku Bunga KPR Terendah

Pada dasarnya semua Bank atau Lembaga Keuangan yang ada baik untuk mengajukan kredit karena perusahaan tersebut mempunyai dasar hukum yang jelas dan berlaku di Indonesia. Termasuk dasar penentuan penetapan besaran bunga kredit yang di bebankan kepada masyarakat. Jika dalam memilih kredit  usaha bahwa bunga kredit yang rendah bukanlah jaminan perkembangan usaha anda, seperti yang saya ulas sebelumnya. Namun akan berbeda halnya dengan kredit kepemilikan Rumah (KPR). Dalam kredit kepemilikan rumah (KPR) suku bunga merupakan pertimbangan utama dalam pengajuan jenis kredit ini. 

Dan Bagi anda yang mengutamakan suku bunga dalam pengajuan kredit KPR, berikut Bank Indonesia (BI) telah merilis daftar suku bunga dasar kredit (SBDK) perbankan terbaru. Berdasarkan data tersebut terdapat bank nasional dan asing yang beroperasi di Indonesia menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) murah dengan bunga single digit. PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah menjadi juaranya dengan memberikan bunga KPR paling murah yakni 6,69%.

Data SBDK yang dipublikasikan ini berasal dari bank umum konvensional yang wajib melakukan publikasi jika memiliki total aset minimal Rp 10 triliun. Informasi SBDK yang dipublikasikan didasarkan atas laporan yang disampaikan oleh bank kepada Bank Indonesia untuk posisi akhir bulan laporan. Informasi SBDK tersebut dapat saja berbeda dengan yang dipublikasikan pada papan pengumuman di setiap kantor Bank, website bank (jika bank memiliki website) dan/atau surat kabar antara lain karena menggunakan posisi data yang berbeda. Data SBDK ini dipublikasikan pada awal September 2012.
Berikut list bank yang menawarkan bunga KPR murah :
  1. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (BPD Jateng) = 6,69%
  2. Bank Pembangunan Daerah Riau dan Kepri (BPD Riau) = 7,04%.
  3. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BPD Jabar) = 7,65%
  4. Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD Bali) = 8,07%
  5. Standard Chartered Bank = 8,35%
  6. ANZ Panin Bank = 8,40%
  7. HSBC = 8,50%
  8. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (BPD Jatim) = 8,65%
Bunga KPR
Bunga KPR
Sumber:http://finance.detik.com/read/2012/10/25/113710/2072650/5/daftar-bank-dengan-bunga-kpr-paling-murah?f990101mainnews

No comments:

Post a Comment