Penipuan E-Banking

Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat selain menimbulkan dampak positif seringkali juga berdampak negative, Semakin berkembangnya informasi dan teknologi menyebabkan semain berkembang pula modus-modus penipuan melaui dunia internet atau yang lebih sering disebut dengan cybercrime, secara harfiah cybercrime merupakan sebuah istilah yang mengacu kepada aktivitas kejahatan dengan komputer atau jaringan computer yang menjadi alat, sasaran atau tempat terjadinya kejahatan. Kejahatan secara cybercrime ini di bedakan dalam beberapa jenis (googling saja di Google), namun penipuan secara cybercrime yang paling sering yaitu, penawaran bisnis murah seperti isi ulang pulsa, barang barang elektronik murah, hight yield investment program, SCAM (scam ini merupakan modus yang sering disebut berasal dari Nigeria, modus penipuan ini dilakukan dengan pelaku mengirim email ke inbox kita dan mengaku ada Dana jutaan dollar dan butuh kerjasama kita agar uang tersebut bisa cair tentunya dengan iming-iming bagi hasil. SCAM dalam bentuk lain yaitu email yang isinya anda memenangkan lotere / undian). Penulis sendiri sudah puluhan kali bakhan mungkin ratusan kali menerima email seperti di atas.

Kejahatan yang Menggunakan Teknologi Informasi sebagai Fasilitas dalam dunia perbankan diantaranya yaitu pencurian Account Internet, atau yang lebih di kenal dengan istilah Fake Login. Modus penipuan melalui fake login ini yaitu dengan mencuri data korban seperti username dan password, alamat email, serta nomor telepon. Selain dengan menggunakan fake login mudus penipuan terbaru yaitu dengan menyebarkan alamat situs yang tidak benar dan melalui email korban dan di minta untuk melakukan “Click here” atau “click di sini” yang akan di alihkan ke alamat website palsu (alamat situs Internet Banking fiktif) yang mempunyai tampilan hampir sama dengan tampilan awal situs Internet Banking yang sebenarnya, sehingga username dan password dapat dicuri.

Untuk melakukan transaksi online banking secara aman dapat anda baca tips-tips aman bertransaksi E-banking di postingan saya sebelumnya di sini.

Dapatkan artikel Terbaru Langsung ke E-Mail Anda, Masukkan E-Mail Anda di bawah Ini.!

Masukan E-mail Anda:

Di kirim Melalui FeedBurner

2 comments:

Dimaz Julio said...

berikut kami sajikan paper mengenai E-Banking

http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1028/1/27209033.pdf

Achmad Halima said...

Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
 Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

Post a Comment