Deposito

Deposito merupakan salah satu bentuk produk simpanan yang di berikan oleh perbankan. Deposito sering juga di sebut dengan simpanan berjangka. Sama seperti halnya produk simpanan bank yang berupa tabungan atau Giro, dana nasabah bank yang di depositokan di jamin oleh lembaga penjamin simpanan (LPS) dengan persyaratan tertentu.

Bila dibandingkan dengan tabungan, bunga deposito lebih besar hingga mencapai 7%/th bahkan ada beberapa bank yang berani memberikan bunga hingga 8%/th. Berbeda dengan tabungan jika dana pada tabungan dapat di tarik setiap saat oleh nasabah, maka dana yang telah didepositokan tidak dapat di tarik oleh nasabah sebelum sampai tanggal jatuh tempo deposito tersebut atau jangka waktu deposito. Jangka waktu deposito biasanya mulai dari 1, 3, 6, dan 12 bulan atau 24 bulan tergantung dari keinginan nasabah. Apabila dana yang telah di depositokan akan diambil oleh nasabah sebelum sampai tanggal jatuh tempo maka akan dikenakan penalty atau biaya pencairan sebelum tanggal jatuh tempo, besarnya biaya penaty ini berbeda beda sesuai dengan kebijakan masing-masing bank, namun biasanya berkisar mulai dari 25% dari nilai bunga yang diperoleh oleh nasabah.

Bunga deposito dapat diambil oleh nasabah pada saat tanggal jatuh tempo dengan diambil tunai, overbooking ke tabungan atau menambah nilai dana yang di depositokan. Deposito dapat diperpanjang secara otomatis setelah tanggal jatuh tempo dengan adanya system ARO (Automatic Roll Over).

Dapatkan artikel Terbaru Langsung ke E-Mail Anda, Masukkan E-Mail Anda di bawah Ini.!

Masukan E-mail Anda:

Di kirim Melalui FeedBurner

2 comments:

Bersama Kita Bisa said...

Mas mau tanya tentang Bank Perniagaan Indonesia... Sekarang jadi bank apa ya??

Achmad Halima said...

Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
 Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

Post a Comment