Sistem Pengamanan Pembobolan Bank

Kalau beberapa bulan lau ada beberapa kasus pembobolan bank yang dilakukan oleh oknum tertentu yang berasal dari eksternal bank namun baru-baru ini diketahui adanya pembobolan yang dilakukan oleh karyawan suatu instansi bank itu sendiri. Bebeda dengan pembobolan yang dilakukan oleh oknum dari luar internal bank, pembobolan bank yang dilakukan oleh pegawainya sendiri mrupakan sebuah bentuk keserakahan manusia, padahal sebetulnya pengamanan-pengamanan sudah disiapkan, sistemnya pengamanan juga sudah berjalan, tetapi secanggih-canggihnya sistem namun sumberdaya yang ada pada suatu instansi tersebut tidak benar, kesadaran dan kejujuran yang kurang sudah barang tentu akan merusak system tersebut.

Hal tersulit dalam pengoptimalan sebuah sistem adalah pengontrolan sumberdaya manusianya. Oleh karena itu diperlukan beberapa metode untuk meminimalisir hal tersebut. Pada tahap awal adanya seleksi yang ketat dalam perekrutan karyawan merupakan factor utama dalam mengoptimalkan sebuah system yang ada, hal tersebut dapat dilakukan dengan cek silang terhadap instansi terkait. Selain itu pengoptimalan fungsi para auditor merupakan salah satu bentuk antisipasi adanya tindakan penyelewengan yang dilakukan oleh internal perusahaan.

Langkah yang lebih konkret yaitu membuat suatu system pengawasan aktif sekaligus system pengawasan pasif sebagai control terhadap sumber daya manusia yang ada meskipun memerlukan adanya penambahan biaya atau cost yang harus dikeluarkan. Hal penting lain yaitu adanya pembelajaran kepada nasabah, nasabah harus di ingatkan agar nasabah berhati-hati dalam melakukan penandatanganan dokumen sesuai prosedur, mengingat ada nasabah yang lalai akan hal tersebut

Sebagai finalisasi suatu system pengamanan yaitu adanya evaluasi secara berkala terhadap sebuah sistem pengamanan dan efektifitas dari system tersebut.


Masukan E-mail Anda:

Delivered by FeedBurner

1 comment:

Achmad Halima said...

Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
 Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

Post a Comment