Tips Memilih Kredit untuk Usaha Anda

Pernahkah anda bertanya Bank atau lembaga keuangan mana yang paling kecil dalam membebankan bunga kredit? Pada saat pengajuan kredit di bank atau lembaga keuangan lain yang umumnya diperhatikan dan dipertimbangkan oleh masyarakat adalah suku bunga, agunan, biaya provisi dan lain-lain jika disetujui dan jangka waktu. Oleh karena itu masyarakat akan cenderung memilih kredit dari perbankan atau lembaga keuangan yang dinilai membebankan suku bunga yang kecil, biaya administrasi yang ringan, agunan yang seminimal mungkin serta jangka waktu yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.  Namun jika di telaah lebih dalam syarat terpenting dalam proses pengajuan kredit yang harus di pertimbangkan sebenarnya bukan bank atau lembaga keuangan yang membebankan bunga kredit yang rendah, namun yang terpenting adalah prospek dari usaha anda. Apakah bank atau lembaga keuangan pemberi kredit peduli dengan usaha anda atau hanya sekedar mencari keuntungan dengan menyalurkan kredit sebanyak – banyaknya.
Pada dasarnya semua Bank atau Lembaga Keuangan yang ada baik untuk mengajukan kredit karena perusahaan tersebut mempunyai dasar hukum yang jelas dan berlaku di Indonesia. Termasuk dasar penentuan penetapan besaran bunga kredit yang di bebankan kepada masyarakat. Namun ada beberapa bank dan lembaga keuangan yang sangat peduli dengan prospek usaha anda dengan ikut serta dalam mengembangkan usaha anda dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan pengembangan usaha yang memungkinkan usaha anda untuk dapat berkembang secara pesat. Dengan perkembangan usaha anda tentunya bank juga akan memperoleh manfaat diantaranya tidak akan ada yang namanya kredit macet dan tentunya nilai kredit yang diperlukanpun akan semakin bertambah.
Suku Bunga Bank
Suku Bunga Bank
Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa bunga kredit yang rendah bukanlah jaminan perkembangan usaha anda. Sangat perlu anda pikirkan kembali pada saat awal anda mengajukan pinjaman di Bank atau Lembaga Keungan ada baiknya anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai Bank atau Lembaga Keuangan mana yang peduli terhadap prospek usaha anda. Karena tentunya hal tersebut bukanlah suatu hal yang sulit karena tentunya para pegawai Bank atau Lembaga Keuangan akan menjelaskan tentang produk perbankan mereka. Selain itu anda juga  bisa mencari informasi di Internet atau para relasi anda yang mungkin juga sebagai pelaku usaha yang telah sukses.

No comments:

Post a Comment